Akankah Point Blank Garena Dihapus KPAI?

indo-galaxy.blogspot.com ~ Mungkin anda sudah tau mengenai kabar akan dihapusnya atau di blokirnya point blank oleh KPAI ( Komisi Perlindungan Anak Indonesia ) yang alasannya yaitu game-game yang tidak mendidik dan mengajarkan kekerasan tidak pantas untuk di mainkan anak indonesia.

Lantas hal itu juga membuat saya jengkel dan juga merasa kesal karena bukan hanya point blank akan dihapus tapi game-game lainnya juga yang dianggap tidak ada nilai pembelajaran dari game itu. Tentunya saya tidak setuju jika game-game pada dihapus.

Mengapa disarankan untuk hapus?

Pihak KPAI menganggap game-game itu tidak layak untuk dimainkan anak. Karena game-game seperti point blank itu dan game serupa lainnya tidak ada nilai pembelajaran, dan membuat sebaliknya.


Akankah pb dihapus?


Mereka beranggapan jika menghapus game-game itu akan membuatnya menjadi lebih baik dan aman bagi anak, tapi mereka salah menurut saya. Tidak semua anak mempraktekan apa yang ada didalam game itu, lagi pula jika memasang bom melempar dan menembak itu dilakukan anak-anak, mereka dapat semua itu dari mana?

Hal-hal apa saja yang mendasarinya?

game-game itu di anggap tidak baik oleh KPAI lantaran berikut hal yang medasarinya menurut saya dan informasi lain:

1. Tidak mendidik

2. Membuat anak malas belajar

3. Menghabiskan (membuang) waktu

4. Menghabiskan uang

5. Malas ber interaksi

6. Tidak peduli dengan lingkungan sekitar

7. Menjadi pemarah atau mudah emosi

Akankah jadi dihapus game-game itu?

Kalau menurut saya itu ga akan terjadi deh, tenang aja pokoknya, mereka pikir enak gitu aja ngapus usaha orang lain atau game itu dari Indonesia? sudah jelas untuk melakukannya tidak mudah dan susah karena mereka berhadapan dengan perusahaan game terkenal dan juga gamers indonesia yang tidak rela game kesayangannya dihapus.


Akankah pb dihapus?


Akhir-akhir ini saja sudah terjadi pembajakan situs KPAI oleh hacker yang entah siapa yang melakukannya. Jelas itu sebagai bentuk protes kepada pihak terkait, jika benar jadi di hapus mungkin lebih buruk lagi jadinya, bisa saja ada demo nanti.

Sebelum menghapus game pihak KPAI harus meminta izin atau merekomendasikan ke KOMINFO dulu karena KOMINFO lah yang berhak melakukan pemblokiran, soalnya itu juga menyangkut bidang jaringan dan komunikasi, informasi.

Contohnya saja: kemarin supir taxi demo untuk memprotes aplikasi transportasi online yaitu grab taxi. Lantas pihak kemenhub langsung mengirim surat ke KOMINFO untuk menghapus aplikasi tersebut atau non aktifkannya. Ini berati segala hal yang berkaitan danengan informasi dan komunikasi ada sangkut pautnya dengan KOMINFO (Kementrian Informasi dan Komunikasi).

Apa jadinya game-game dihapus?

Mungkin para penggemar game akan beralih main game offline atau main yang mereka anggap seru tergantung dari kesukaan mereka apa. 

Mungkin warnet-warnet akan menjadi sepi akibat dampak hilangnya game online favorite pemain warnet. Saya sendiri saja hobinya main Crossfire saat ini tapi game itu juga termasuk golongan akan jadi taget KPAI.

Kesimpulannya

Point blank ( pb ) dan game lainnya kemungkinan tidak jadi dihapus. Point blank sendiri saja baru pindah dari gemscool ke Garena yang membelinya dan baru berjalan kurang lebih 1 Tahun. Rasanya tidak mungkin garena membiarkan hal ini terjadi, hal ini tentunya bisa membuat kerugian

Nah mungkin hanya itu saja yang saya ketahui, saya mohon maaf apa bila ada hal yang tidak benar dan salah dalam penulisan artikel 
Load disqus comments

1 komentar: