Cara Setting IP Address Windows XP

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo pembaca, apakah kalian sudah tahu Cara Setting IP Address Windows XP? Jika belum saya akan ajarkan tutorial sederhananya. Berikut pembahasannya.

1. Buka control panel

2. Pilih network and internet connections
cara setting ip

3. Pilih network connections

4. Lalu pilih local area connection (LAN)

5. Maka akan muncul tampilan berikut ini
cara setting ip

6. Untuk melihat alamat IP komputer klik tab “support”
cara setting ip

7. Untuk mengubah alamat IP klik tombol “properties”, maka akan muncul tampilan seperti ini

8.  Centang bagian “show icon notification area when connected” agar dapat memunculkan notifkasi connection seperti gambar dibawah ini logonya.

9. Untuk mengubah alamat IP pilih Internet Protocol ( TCP/IP ) kemudian klik tombol properties maka akan muncul tampilan berikut.
cara setting ip


10. Opsi “Obtain IP address automatically”= Untuk pengisian ip secara otomatis yang artinya ip address akan didapat secara acak dari server yang bersangkutan (not recommend for LAN)

Tambahan:
Opsi "Use the following IP address"= Untuk pengisian IP secara manual yang artinya kita disuruh mengisi sendiri IP address yang kita inginkan (Recommend for LAN),

Kita Pilih yang Use the follwoing IP address, lalu isi sendiri ip address yang kita inginkan dan harus sesuai dengan ip komputer yang lainnya juga.

NB:bagi kamu yang ingin setting untuk dual loginnya pilih yang "Obtain IP address automatically"  lalu ok dan close lakukan pada adapter VMnet 1 & dan VMnet 8 dan juga pada windows di VMware

Demikianlah artikel Cara Setting IP Address Windows XP dari saya kepada anda.
Load disqus comments

0 komentar