Cara Menggabungkan File RAR Tanpa Software

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Hallo gan! Pernah menyatukan partial atau part yang telah anda download? jika tidak tentunya disini menyediakan artikel mengenai cara menyatukan part-part winrar. Alasan orang membuat file menjadi part yaitu untuk memudahkan kita dalam mendownload file winrar tersebut. Berikut informasi selengkapnya.

Partial
Partial arti ke bahasa indonesia yaitu sebagian, ini artinya ada bagian lain yang harus menjadi pelengkap suatu file tertentu yang bisa dibilang file tersebut cukup besar. Fungsi dari partial ini agar kita mendownloadnya dengan cepat sekaligus berjaga-jaga agar downloadan yang sudah berjalan tidak gagal ditengah jalan.

Cara menggabungkan partial
1. Satukan winrar pada folder yang sama.
cara menggabungkan file rar

2. Blok file tersebut dari part 1 sampai part terakhir.

3. Jika sudah klik kanan lalu pilih  Extract To... (NAMA FILE RAR).
cara menggabungkan file rar

4. Nah jika sudah di klik extract to... lalu dia akan mengextract file tersebut menjadi 1.
cara menggabungkan file rar

5. Setelah itu file dapat digunakan layaknya file biasa tanpa harus di extract lagi.

Gimana gan sudah bisa belum? jika bisa tapi file tersebut crash atau corrupt berati file tersebut ada masalah yang harus diatasi atau diperbaiki, bukan berati tidak bisa benar hanya saja mungkin file itu di berikan password tetapi tidak ketahuan sehingga menyebabkan efek berupa kesalahan atau corrupt.


Demikianlah artikel yang singkat tentang Cara Menggabungkan File Rar Tanpa Software dari saya kepada anda pemirsa. Semoga berhasil dan menambah wawasan anda.
Load disqus comments

0 komentar